Kau & Aku

Kamu dan aku,
dua raga yang saling melempar lalu kembali sepersekian detik kemudian.

Kamu dan aku,
terbiasa untuk saling berdua dan tanpa berdua.

Kamu dan aku,
membutuhkan namun saling berteriak berpura tak menginginkan.

Kita,
Dua planet yang berbeda.
Saturnus dan Uranus adalah pemisah kau dan aku.
Lalu kita hanya bisa menengadah melihat mereka memisahkan.

Kita,
Berjauhan namun mempunyai keterkaitan.
Karena engkau adalah api dan akulah airmu.
Aku pemadam yang engkau butuhkan, namun nyaris kau lupakan.


Kita,
Selalu membesarkan ego dan membenarkan diri sendiri.
Membuat pembenaran bahwa lebih baik sendiri daripada menyakiti.
Lucunya, kemudian sadar bahwa tak mampu berdiri sendiri.

Aku,
Entah mengapa selalu kembali pada pemahaman aku membutuhkanmu.
Padahal engkau adalah pemanah dan aku hanya ikan.
Aku bisa mati di tanganmu kapanmu engkau mau.

Aku,
Selalu saja membuka pintu kapanpun kau ingin pulang.
Menanti dan menangisi diri sendiri mengapa tak bisa menahanmu.
Mencaci ego yang datang dan membuat kau lari dari hadapku.

Aku,
Mencintai segala kelebihan dan keterbatasanmu.
Memadamkan api yang berkobar di kepala dan hatimu.
Menyibak dua planet penghalang hanya demi melihatmu.

Comments

Popular Posts